5 Jurus Jualan Online Laris

0
Detail Artikel

Saya mau berbagi sedikit TIPS untuk para pengusaha online...
.
Sebagai mesin pencari NOMOR 1 di dunia, Google diakses oleh jutaan pengguna setiap harinya... uniknya, setiap kita mencari sesuatu, maka kita akan mencarinya di google...
Entah itu masalah kesehatan, agama, berita, rumah tangga, gadget, dan hal-hal lainnya... betul?
.
Begitu juga ketika mencari PRODUK tertentu, netizen akan mencari info produk tersebut di google... dari mulai mencari tahu hingga akhirnya membelinya.
.
Begitulah memang eranya saat ini, kita sebagai penjual tentu harus pintar-pintar MENYESUAIKAN cara berjualan kita. Trus bagaimana tipsnya jualan online saat ini biar LARIS? Caranya adalah kita harus memiliki ini:

1. Website
Website atau landing page sangat PENTING kita miliki, dengan nama domain yang sesuai dengan apa yang kita jual, dan aksesnya pun sangat gampang, akan membuat hal ini disukai oleh mesin pencari, asalkan kata kunci didalamnya tepat sesuai yang sering diketikkan oleh konsumen.

2. Media sosial
Buatlah fanspage facebook, Google plus, Twitter, Instagram, dll ini akan menjadi penunjang website Anda dalam optimasi mesin pencari. Selain itu juga akan membuat Anda lebih dekat dengan konsumen, karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktunya di Medsos, dengan begitu mereka akan lebih mengenal perusahaan Anda.

3. Marketplace
Maraknya penipuan akan membuat beberapa konsumen alergi dengan belanja online. Asyiknya... sekarang sudah ada marketplace yang menjamin belanja menjadi lebih aman. Kepercayaan konsumen akan meningkat jika Anda membuka toko di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll. Selain itu ini juga menunjang website Anda dalam optimasi mesin pencari.

4. Google My Business
Fitur baru google ini kudu kita manfaatkan, jika perusahaan kita terdaftar dan terverifikasi oleh Google maka akan lebih bisa nongol di mesin pencari.

5. Google Maps
Jangan lupa daftarkan alamat toko Anda di maps. Walaupun cuma rumah, itu akan sangat menunjang dalam optimasi mesin pencari. Konsumen juga akan lebih percaya jika Anda memiliki alamat yang mudah diakses. Tinggal cari di Google Maps maka toko Anda akan ditemukan.
.
Begitu sedikit sharing dari saya, mohon maaf kalau masih banyak kekurangan karena saya pun masih belajar... Semoga kita semua bisa sukses bisnis online ini, bisa memberikan nafkah yang halal dan mencukupi untuk keluarga, bisa membantuk fakir miskin dan duafa dengan zakat & sedekah kita, menciptakan lapangan pekerjaan buat lingkungan sekitar... amiiin