Sponsor

Percetakan

Alat Butik

Info Raja Cetak

Tutorial

Tentang Kami

» » » » Tips Sukses Jualan Snack / Cemilan


Raja Cetak 21.00 0




Siapa yang gak suka nyemil?
Semua orang suka nyemil
Apalagi Hujan2 perut lapar, enaknya ngapain lagi kalo gak Nyemil
Bahkan sudah makan nasi plus lauk pauk pun masih juga pengen nyemil... hehe... hayo ngaku?!
.
Karena itu, bisnis cemilan ini selalu dibutuhkan sepanjang masa. 
Nah bagi kamu yang bisnis cemilan, ini ada beberapa tips bagaimana caranya agar jualanmu semakin laris... 
.
Pertama, RISET PASAR yang ingin kamu tuju. Cari tahu cemilan apa aja sih yang diminati oleh orang2 di tempat yang ingin kamu juali... jangan sampe salah riset, karena kalo salah bisa bikin bisnis jadi GATOT ( gagal total )
.
Kedua, CARI SUPLIER. Jangan maksain diri untuk produksi sendiri kalo memang belum mampu, apalagi pake acara ngutang buat modal... beeuh, gak recommended banget. Lebih baik cari supliernya, bikin akad bagaimana mekanismenya, apakah bayar dulu ataukah bisa inden pembayarannya. Pastikan suplier adalah orang terpercaya yang hanya menyalurkan cemilan berkualitas, misalnya sudah memiliki izin POM / PIRT / Halal MUI (gak harus tiga-tiganya, tergantung tingkat kritis cemilannya)
.
Ketiga, lakukan PENGEMASAN ulang alias REPACKING. Cemilan yg kamu dapatkan dari suplier bentuknya besar, tentu akan kurang menarik jika difoto dan diupload di fb/intagram/marketplace. Solusinya adalah repacking, kita lakukan pengemasan ulang dalam kemasan yang kecil2 dan diberi merek. Merek cukup hanya stiker saja yang berisi nama tokomu, kontak2, dan link medsos. Hal ini penting agar ketika pelanggan ingin REPEAT ORDER ga bingung mau order kemana lagi... dan jika suatu saat sudah ada modal produksi sendiri maka kamu sudah punya nama yang terkenal. Untuk pemesanan stiker label cemilan bisa order di www.raja-cetak.com... asyiknya disini bisa free desain, jd kamu ga keluar budget lagi buat desain stikernya. Mau tanya2 silahkan klik wa otomatis bit.ly/WARajaCetak
.
Keempat, SESUAIKAN harganya... jangan sampai jualan sama anak SD tapi kemasannya besar dengan harga yang mahal tentunya. Jadi kita sesuaikan besar kecilnya kemasan pada target pasar kita... jika jualan pada anak2 maka cukup kecil saja, karena anak2 yang penting murah (pengalaman jadi anak2, hehe). Sementara jika pasarnya online, sebaiknya bikin kemasan yang tidak terlalu kecil... 
.
Kelima, PASARKAN... pasarkan kemasan snack anda dengan berbagai teknik. Kamu bisa titipkan snack-snack kecil di warung sekolah, tempat makan, dll. Bisa juga dipasarkan online via facebook, instagram, marketplace, dan website. Kemudian kamu bisa buka keagenan/reseller, dengan demikian insyaallah bisnisnu akan semakin besar.
.
Keenam, LOYALKAN. Jangan hanya taunya jualan aja, tapi kumpulkan data pelangganmu. Catat kontak2 mereka, hargai mereka, dengarkan merka bertanyalah saran dari mereka, akrablah dengan pelanggan. Tawarkan mereka snack-snack lainnya, berikan diskon saat-saat tertentu. Bila perlu bikin membership, berikan kartu member dengan berbagai fasilitas keuntungannya... insyaallah pelanggan Anda akan semakin loyal. (Kartu member bisa dibuat di tempat yang sama dengan buat stiker)
.
Demikian tips-tips sukses jualan snack... semoga bisa bermanfaat bagi para seller snack. Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, silahkan share.
.
Zulfahmi Attauhidi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply